Buang Air di WC Umum Bayar 45 Ribu Perak!

Ingin libur nyaman dan aman di Venezuela ? Coba pipislah dulu di toilet !. Itulah nasihat paling baik buat yang ingin liburan ke Italia, khususnya yang akan ke Venezia.

Berhubung, ongkos masuk WC umum dipatok sampai 3 euro. Waduh…. kok mahal amat ya…..?

Mulai 1 Februari 2009, pemerintah daerah di Venezia, Italia, mengumumkan tarif masuk WC umum di venezia seharga euro (sekitar Rp 45 ribu).

Ingin murah ? bisa saja selama Anda melakukan pemesanan secara booking atau pesan sebelumnya lewat internet. Lewat internet bisa dapat korting 30%, jadi cuma 2 euro atau sekitar Rp 30 ribu sekali currrr.

Tapi, ada sedikit masalah. Kalau booking lewat internet harus menentukan waktunya dari menit berapa ke menit berapa mau kunjung WC umum. Tarif ini berlaku mulai musim ramai wisata, musim panas, dimulai karnaval Februari.

Supaya turis-turis tidak kaget, bapak dan ibu di Pemda Venezia juga membuat pengecualian. Korting 50 persen untuk yang pipis, di luar musim liburan.

Diskriminasi
Pengecualian juga berlaku buat penduduk lokal. Warga berKTP Venezia, kalau pipis mendapatkan korting. Untuk yang pipis atau hajat lainnya dengan menunjukkan KTP dikenai tarip 25 sen euro, sekitar Rp 3.500.

Piss-Card
Kalau Anda memang berencana liburan seminggu di Venezia dan sering menggunakan WC umum untuk buang hajat, sebaiknya membeli kartu langganan ‘WC Card’. Harganya 7 euro di musim sepi turis dan 9 euro di musim liburan. “Piss-Card” itu berlaku seminggu dan maksimal sepuluh kali pakai.

Walikota Venezia, Massimo Cacciari menyadari bahwa kebijakan ini tidak menyenangkan.

“Tapi kota kami benar-benar butuh dana untuk pemeliharaan monumen dan gedung bersejarah, serta butuh biaya untuk mengeruk kanal yang mulai dangkal.” (KA/ly)

http://www.rileks.com/ragam/

One thought on “Buang Air di WC Umum Bayar 45 Ribu Perak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s