Eee Top Hadirkan Komputer di Dapur

TAIWAN, JUMAT – Tahun lalu, perusahaan komputer AsusTek Computer Inc. sempat mengejutkan pasar laptop dunia ketika meluncurkan produk mungil Eee PC yang inspiratif. Sebagai penerusnya, perusahaan “pemberani” asal Taiwan itu kini membuat sesuatu yang lebih inovatif, komputer yang sesuai kebutuhan dapur Anda.

Menghadirkan komputer di dapur tidaklah gampang. Banyak pabrikan sudah mencoba, toh selalu gagal menciptakan komputer kedua setelah di ruang kerja atau ruang belajar, yang bisa digunakan dan bersahabat dengan dapur.

Namun, Asus mampu melakukannya dan tidak main-main. Dinamai dengan “Eee Top”, mereka yang suka menghabiskan waktunya berlama-lama di dapur pasti menyukainya. Harganya memang cukup merogoh kocek Anda karena berkisar 600 dolar atau lebih dari Rp 6 juta untuk memboyongnya ke dapur rumah Anda.

Eh, tapi jangan bayangkan komputer ini betul-betul akan membuat Anda pandai memasak. Hanya saja, Eee Top bisa tampak selalu sesuai dan bagus ditempatkan di beberapa ruangan rumah yang tidak menyediakan ruang bagi keyboard dan mouse.

Bayangkan, Anda seperti melihat sebuah tas koper yang berdiri. Bentuknya tidak membutuhkan ruang besar dan dengan fasilitas layar sentuh yang memadai, Eee Top adalah komputer yang bisa diletakkan di mana saja di rumah.

Ya, bahkan untuk digantung di dinding sekalipun bukan masalah! Kibornya bisa tetap aman menclok di belakang layarnya. Sementara untuk berselancar di dunia maya, komputer ini bisa dikoneksikan dengan jalur Wi-fi milik Anda di rumah. Jadi, tidak perlu capek dan repot lingkar-lingkarkan kabel panjang sampai ke dapur.

Melihat aplikasinya, Eee Top memperlihatkan laiknya sebuah komputer “kios” yang kerap Anda temui di pusat-pusat belanja. Tapi, jika memang memiliki ruang untuk meletakkan meja, orang bisa memperlakukan Eee Top ini sebagai komputer biasa yang memakai keyboard dan mouse.

Mirip monitor LCD 16 inci, performa Eee Top dilengkapi sebuah kibor dan mouse yang bekerja sangat baik, sehingga seolah-olah kita tidak sedang memakainya. Dengan layar sentuh yang sensitif, satu sentuhan saja membuatnya gampang menyala.

Memang, peranti lunak Eee Top memunyai sepasang fitur sentuh yang terbilang bersahabat dengan sentuhan. Fasilitas itu didukung dengan menu aplikasi bertombol besar yang menempatkan menu standar Window Start. Bersahabatnya komputer dengan sentuhan ini pun berlaku pada browser untuk Opera Web.

Rasanya, komputer ini akan membuat kita mencoreng kombinasi antara memasak dan berseluncur di internet. Bukan, bukan itu intinya komputer ini diciptakan. Memakai sistem Windows XP, komputer ini akan menjadi alat familiar buat Anda memaknai teknologi. Bahwa teknologi di sekitar Anda kini kian “serbaguna”, sekalipun Anda sedang berada di dapur.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s