Samsung Keluarkan Ponsel Proyektor

NEW YORK – Jika selama ini ponsel yang dapat digunakan sebagai proyektor muncul sebagai wacana yang tidak jelas gaungnya. Oleh Samsung, inovasi tersebut bakal segera terwujud.

Vendor ponsel yang berbasis di Korea Selatan tersebut, telah menjalin kerjasama dengan Texas Instrument untuk menghadirkan ponsel berkemampuan cerdas dan mampu mematulakan gambar layaknya sebuah proyektor.

Seperti yang dikutip Associated Press, Minggu (15/2/2009), gadget kolaborasi ini hadir dengan label W7900 dan I17419. Nantinya, Samsung akan memanamkan sebuah chipset DLP Pico yang mampu mengeluarkan video dan foto dalam ukuran lebih dari 50 inchi, namun itu tergantung posisi cahaya di sekitarnya.

Ponsel proyektor ini mensasar pebisnis yang ingin melakukan presentasi di manapun dan kapanpun. Oleh Samsung, Korea Selatan, menjadi negara pertama yang akan kehadiran W7900, menyusul kemudian I17419 di Eropa.

Sayangnya Samsung tidak menyebutkan harga dan spesifikasi yang jelas mengenai ponsel cerdas anyar ini, selain kamera resolusi 5 megapixel, dengan layar sentuh, dan speaker yang sudah built-in. (srn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s