Lego ‘Ikut-Ikutan’ Bikin Ponsel

KOPENHAGEN – Penetrasi pasar ponsel yang semakin luas dan terus berkembang, membuat produsen mainan anak-anak, Lego tergiur untuk terjun ke bisnis ponsel. Perusahaan asal Denmark itu, dikabarkan akan bekerjasama dengan Alcatel untuk meluncurkan sebuah ponsel.

Keberanian Lego untuk menceburkan diri ke pasar ponsel dinilai sebagian kalangan merupakan langkah radikal perusahaan itu. Pasalnya selama ini, Lego hanya dikenal sebagai sejenis alat permainan bongkah plastik kecil di dunia khususnya di kalangan anak-anak atau remaja. Bongkah-bongkah itu dapat disusun menjadi bentuk apapun sesuai dengan keinginan.

Telegraph, Senin (16/2/2009) melansir, desain ponsel besutan Lego akan menyerupai bongkah-bongkah lego. Casing ponsel tersebut juga dapat digonta-ganti sesuai keinginan pengguna. Prototype ponsel tersebut tersebar luas setelah sebuah situs internet yang beralamat di boygeniusreport.com mempublikasikan foto ponsel Lego-Alcatel. Lego juga akan melengkapi ponselnya, dengan fasiltas pemutar musik MP3 dan kamera.

Ponsel tersebut diperkirakan akan disebarluaskan di pasar Amerika Serikat dan Asia dengan banderol sekira USD20 hingga USD60.

Namun, Lego belum memastikan waktu peluncuran ponsel tersebut. Lego juga membantah telah menjalin kerjasama dengan Alcatel, meski terlihat tulisan Alcatel dalam foto ponsel keluarannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s