Nokia Luncurkan Dua E Series Terbaru

BARCELONA, SENIN – Di hari pertama Mobile World Congress (MWC) 2009 hari ini, hampir semua produsen gadget susul-menyusul mengenalkan produk terbarunya. Termasuk Nokia, yang langsung meluncurkan dua ponsel pintar E series terbarunya.

Setelah Sony Ericsson dan Samsung yang hari ini (16/12) menggelar “duel” konferensi pers peluncuran tiga ponsel kamera mereka secara sekaligus, hari pertama kongres MWC 2009 ini juga diramaikan dengan hadirnya Nokia. Ya, Nokia meluncurkan dua buah E series–nya sekaligus, yaitu seri E55 dan E75.

Pihak Nokia menyatakan, seri E55 memiliki sebuah SureType keyboard dan kekuatan baterai yang mampu bertahan hingga sebulan. Nokia mengklaim, seri E55 ini akan menjadi ponsel pintar tertipis di dunia, meskipun masih ada tahap pengujian lagi yang harus mereka lakukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Rencananya, E55 bakal dilepas ke pasar pada pada musim semi ini dengan banderol harga 339 dolar AS atau sekitar 4 juta rupiah.

Sementara itu, Nokia E75 akan diluncurkan dengan model slider design. Seri yang satu ini diharapkan akan menjadi handset pertama mereka yang akan menampilkan fitur Nokia Messaging. Pihak Nokia menuturkan, tipe ini memunyai jenis keypad nomor yang standar, tetapi memiliki full teknologi QWERTY di balik permukaannya yang pipih.

Sejak hari ini, pihak Nokia sudah mulai menawarkan produk seri ini di situs mereka dengan harga 352 dolar AS atau setara dengan Rp 4.224.000.(CNET/Reuters)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s