BlackBerry Terintegrasi dengan Laptop ThinkPad Lenovo

JAKARTA, SELASA – Jika Anda pemilik BlackBerry atau calon pemiliknya, dan Anda juga pengguna atau calon pengguna laptop Lenovo, berteriaklah hore! Memangnya kenapa?

Begini, RIM (Research In Motion) dan Lenovo baru saja mengumumkan niat untuk bekerjasama dalam mempromosikan solusi mobile Lenovo baru melalui integrasi kuat antara laptop ThinkPad, Lenovo dan smartphone BlackBerry. Lenovo Constant Connect misalny. Solusi pertama Lenovo ini memanfaatkan kekuatan solusi BlackBerry dan laptop ThinkPad Lenovo untuk menyajikan fleksibilitas, akses secara real-time berbasis e-mail perusahaan. Tepatnya, e-mail perusahaan yang diterima pengguna BlackBerry otomatis akan disinkronisasikan ke ThinkPad-nya tanpa pengguna melakukan apa-apa, Ini termasuk saat laptop tidak aktif.

Artinya akses e-mail pada laptop ThinkPad Lenovo dari smarthone BlackBerry bisa dilakukan di mana saja. Selain fleksibel dan nyaman, hal ini dapat mengurangi biaya penggunaan Wi-Fi di laptop.

Dengan memanfaatkan konektivitas berbasis–push pada solusi BlackBerry, Lenovo Constant Connect akan mempermudah sinkronisasi e-mail pada laptop dan menyediakan fleksibilitas yang lebih baik bagi profesional yang memiliki mobilitas tinggi untuk mengelola e-mail mereka saat bertugas di luar kantor. Begitu kata Jim Balsillie (Co-CEO, Research In Motion) dalam siaran persnya.

Sayangnya kita di Indonesia masih harus bersabar. Pasalnya, Lenovo Constant Connect baru akan tersedia dari Lenovo dan mitra bisnisnya pada kuartal kedua tahun 2009. Itu pun di Amerika Serikat. Sedangkan untuk pasar lainnya, Lenovo Constant Connect dijadwalkan meluncur akhir tahun 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s