Huawei Ungkap Ponsel Android di Barcelona

Jakarta – Huawei Technologies memamerkan ponsel cerdas berbasis Android pertamanya di acara GSMA Mobile World Congress di Barcelona.

James Chen, direktur Divisi Pemasaran Terminal Huawei mengatakan, smartphone ini akan dipasarkan secara global pada kuartal ketiga 2009.

“Sebagai perintis perangkat mobile broadband, kami bermaksud mengembangkan sebuah pengalaman komunikasi bergerak untuk para pengguna sekaligus memberikan berbagai layanan yang sesuai dengan kebutuhan para mitra operator kami melalui Android smartphone,” ujarnya.

Meski demikian, pernyataan tertulis Huawei yang detikINET kutip, Rabu (18/2/2009), tak menyebutkan rincian spesifikasi ponsel anyar ini.

Dalam pernyataannya cuma disebutkan, Huawei bekerjasama dengan konsultan desain terpercaya untuk menciptakan alat penghubung baru dan mudah digunakan untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pelanggan, serta dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan diferensiasi para operator.

Huawei juga memperkirakan, ponsel cerdas akan menguasai lebih dari 24% pangsa pasar telepon selular global pada tahun 2011, dan pangsa pasarnya diperkirakan akan terus naik hingga lebih dari 30% pada 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s