Sudah Hadir, Tablet PC Multi-Sentuh Pertama

JAKARTA, RABU – Fitur multi-sentuh mulai banyak dibicarakan belakangan ini. Namun belum banyak perangkat yang menerapkannya. Di antara yang segelintir itu mencuat tablet PC Dell Latitude XT2.

Layar sentuh tablet PC yang bisa diputar itu bersifat multi-sentuh (multi-touch). Jadi untuk melakukan scrolling, panning, rotating dan zooming pada berbagai aplikasi penting yang sering dipakai, penggunanya cukup menyentuhkan jarinya. Tidak perlu menekan. Seluruh permukaan layar boleh dipakai, bukan cuma touchpad.

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik, Dell menciptakan standar baru untuk tablet PC dengan produk pertama yang memiliki kemampuan multi-sentuh yang memungkinkan pelanggan menggunakan seluruh bagian layar,” kata Megawaty Khie (Director & Country Manager, Dell Indonesia). “Hari ini kami menegaskan kepemimpinan dengan Latitude XT2 untuk menghadirkan performa, keamanan, dan manageability yang lebih baik.”

Keistimewaan Latitude XT2 tidak berhenti pada layar multi-sentuh, dan layar Daylight Viewable yang 100% lebih terang. Icon-icon yang kecil tetap mudah diklik dengan jari. Batere 6-cell-nya pun istimewa, karena diklaim mampu bertahan sampai 11 jam 28 menit.

Selain itu, keyboard-nya berukuran penuh, dengan touchpad, point stick dan pena tanpa baterai. Tablet PC ini dilengkapi dengan RAM DDR3 (maksimal 5GB), harddisk SATA, plus konektivitas dengan LCD baru berbasis desain antena nirkabel. Urusan manageability diurus oleh integrasi Intel vPro and DASH 1.0 compliance, sedangkan untuk fitur keamanan ada tambahan Dell ControlVault dan ControlPoint Security Manager dan untuk layanan tersedia Dell ProSupport.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s