Dolly Parton Sibuk Ngeblog dan Maniak Facebook

TAK lagi bermain di tayangan “Hannah Montana” mendatang, Dolly Parton punya kesibukan baru. Salah satunya, penyanyi, bintang film, dan komponis berusia 63 tahun itu sedang asyik ngeblog di situsnya dan aktif membuka-buka halaman situs jejaring Facebook dan MySpace miliknya.

Melakukan aktivitas ini saya serasa datang dari dunia gelap ke dunia yang terang bersinar. Padahal saat pertama kali tampil sebagai artis, kami di rumah tak punya listrik,” kisah Parton. “Bahkan kala pertama nyanyi di televisi saya sendiri belum punya satu pun pesawat TV. Kini saya malah hidup di dunia yang berteknologi tinggi, yang bahkan setengah dari barang-barang teknologi ini tidak saya kenal,” kata perempuan kelahiran East Tennesse, 19 Januari 1946, ini.

Sementara itu, jika tadi di dunia maya, kesibukan Parton di dunia nyata pun banyak. Tahun ini, Parton ikut mempromosikan perayaan “75 Tahun Taman Nasional Smoky Mountains”. Dia telah menyiapkan sebuah narasi musikal “Dollywood di Pigeon Forge” yang ditajuki dengan Sha-Kon-O-Hey. Parton menuturkan, dalam bahasa Indian-Cherokee “Sha-Kon-O-Hey” berarti “Land of Blue Smoke”.

Sha-Kon-O-Hey!” adalah konsep musikalitas Parton “lain” di awal musim semi ini. Sebabnya, Parton sendiri juga sedang menyiapkan debut barunya di Broadway pada 7 April mendatang. Proyek baru itu dijudulinya dengan “9 to 5″.

Parton menulis semua lirik dan musik bagi pertunjukan tersebut. Bahkan, dia sendiri terjun langsung di semua urusan casting pemain. Hanya, jangan pernah mimpi melihatnya naik ke atas panggung. Takkan, tak seorang pun akan bertanya soal penampilan saya. Saya akan bilang, itulah yang disebut dengan 9 to 5, bukan ninety-five,” canda Parton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s