Facebook Hilangkan 5.500 Konten Kejahatan Seksual

RALEIGH – Situs jejaring sosial paling berpengaruh, Facebook melaporkan telah menghilangkan sekira 5.585 konten berbau pornografi dan hal-hal yang menjurus pada kejahatan seksual sejak Mei 2008.

Hal itu diungkapkan pejabat pemerintah negara bagian Connecticut, Richard Blumenthal, seperti dilansir Associated Press, Jumat (20/2/2009).

Blumenthal mengatakan, jumlah tersebut dilaporkan situs yang memiliki sekira 175 juta anggota tersebut kepada pihaknya, pada periode 1 mei 2008 hingga januari 2009.

“Pesan dari laporan tersebut adalah Facebook telah memiliki rancangan untuk bersama-sama mengatasi masalah kejahatan seksual guna melindungi anak-anak,” kata Blumenthal.

Tak hanya situs ?buku Muka? saja yang melaporkan penghilangan hal tersebut. Sebelumnya pesaing MySpace juga melaporkan telah menghilangkan sekira 90 ribu konten berbau pelecehan seksual selama� kurun waktu dua tahun.

Tahun lalu, pemerintah Connecticcut� telah memberikan berbagai alternatif cara untuk mengurangi kejahatan seksual via Facebook. Salah satu cara adalah menganjurkan agar umur para anggota facebook dibatasi, khususnya membatasi pencarian profil anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s