Hacker Rumania Jebol Situs Symantec

BUCHAREST – Hacker asal Rumania, sepertinya tak ingin berhenti untuk menantang dan mempermalukan perusahaan-perusahaan keamanan. Setelah Kaspersky, BitDefender, dan F-Secure, kali ini giliran Symantec yang menjadi korban para hacker itu.

Seperti dilansir Arabian Bussines, Jumat (20/2/2009), kelompok hacker yang sering mempublikasikan korbannya di HackersBlog .com itu menyatakan telah mengeksploitasi celah pada kode yang terdapat di situs emea.symantec.com. Hacker diperkirakan menggunakan teknik yang sama dengan penyerangan sebelumnya dengan menggunakan teknik SQL Injection.

Menurut hacker bernama, unu itu, kejadian tersebut sungguh ironis karena melibatkan situs milik perusahaan keamanan seperti Symantec. Namun, hacker belum memberikan keterangan lebih rinci mengenai pembobolan situs tersebut.

Sementara itu, Symantec langsung merespon tindakan hacker tersebut dengan mengatakan, akan segera memperbaiki halaman yang dihacked. Symantec juga mengucapkan terima kasih kepada hacker yang telah mengingatkan celah tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi jawaban dari perusahaan dan vendor, ini sangat membantu seluruh vendor dan organisasi jika komunikasi dan dialog terbuka sangatlah penting,” tulis hacker tersebut membalas repon Symantec.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s