Google Mobile App Mendarat di Smartphone Windows Mobile

Jakarta – Kini pencarian lewat mesin pencari Google bisa dilakukan oleh pengguna smartphone yang berjalan dengan Windows Mobile. Akses ini gratis dan bisa dilakukan tanpa browser.

Kemudahan ini bisa dinikmati berkat dirilisnya Google Mobile App versi Windows Mobile untuk smartphone. Dengan Google Mobile App, pengguna bisa menikmati layanan-layanan seperti pencarian (Search), peta (Map), hingga berkirim e-mail lewat Gmail hanya dari satu tempat saja, dikutip detikINET dari ITproportal, Senin (23/2/2009).

Pencarian melalui Mobile App ini diklaim memiliki kecepatan yang lebih mantap jika dibandingkan dilakukan melalui mobile browser dan halaman Google, dengan prosedur yang sama. Aplikasi yang bisa diunduh di situs Windows Mobile Google tersebut juga bisa menyimpan history pencarian yang dilakukan dalam waktu tertentu.

Namun jika Anda menginginkan pula aplikasi Mobile App, sepertinya harus  bersabar dulu. Aplikasi ini baru tersedia di negara-negara tertentu yakni Amerika, Kanada, Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol. Dan bagaimana dengan negara lainnya? Google masih menggodok rencana untuk itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s