iPhone Kendalikan Mobil Super

Swiss – Ponsel pintar iPhone kini tak sekadar dipakai untuk media komunikasi semata. Perusahaan teknologi Rinspeed mengembangkan mobil super bernama iChange di mana iPhone difungsikan sebagai kunci dan pusat kendali mobil.

Mobil iChange didesain ramah lingkungan karena mengandalkan tenaga listrik. Dikutip detikINET dari Ars Technica, Selasa (24/2/2009), bentuk fisik mobil yang muat tiga penumpang ini juga cukup aerodinamis dan efisien.

iChange yang bakal dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2009 tersebut tidak memakai kunci konvensional. Sebagai gantinya, iPhone-lah yang berfungsi sebagai kunci dengan dimasukkan di sebuah tempat khusus di dekat kemudi.

Ketika iPhone sudah ditautkan pada mobil, sebuah tombol start di layar sentuhnya bakal muncul untuk dipakai menstarter mobil. Layar sentuh di iPhone itu juga menjadi pusat kontrol mobil seperti untuk menyalakan lampu sampai mengaktifkan sistem GPS.

“iChange adalah simbol perubahan fundamental yang dilakukan industri mobil di seluruh dunia,” kata Frank M. Rinderknecht selaku pendiri Rinspeed.

Rinspeed memang sering membuat konsep mobil masa depan yang aneh-aneh. Sebelumnya, mereka sudah pernah membuat mobil yang bisa menyelam seperti kapal selam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s