Safari 4 Semakin Kencang, IE7 Terancam

CALIFORNIA – Perang browser akan segera dimulai lagi. Ini setelah Apple merilis Safari 4 versi beta yang diklaim layanan paling cepat dan inovatif yang bisa digunakan untuk Mac dan Windows.

Safari 4 beta datang dengan fitur-fitur baru, yang bertujuan untuk membuat browsing lebih intuitif dan menyenangkan. Selain itu, Safari 4 dapat terintegrasi dengan HTML 5 dan CSS 3 Web standar yang memungkinkan generasi berikutnya menjadi aplikasi Web interaktif.

Fondasi utama dari Safari 4, menurut Apple, ada di dalam mesin Nitro, aplikasi JavaScript yang mampu membuat daya jelajah menjadi 4,2 kali lebih cepat dibandingkan Safari 3. Bahkan, sampai 30 kali lebih cepat dari Internet Explorer 7, serta tiga kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3. Apple Safari juga membuat beban HTML halaman Web tiga kali lebih cepat dari IE 7 dan hampir tiga kali lebih cepat dibandingkan Firefox 3.

Seperti yang dilansir News Factor, Kamis (26/2/2009), Apple juga menjadikan ini sebagai browser terdepan dengan dukungan untuk HTML 5 offline, teknologi yang membuat aplikasi berbasis web dapat menyimpan informasi secara lokal tanpa sambungan Internet.

Selain itu, Safari 4 menjadi browser pertama yang mendukung CSS yang memungkinkan membuat grafis animasi tanpa kode-kode yang rumit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s