Generasi Baru iPod Shuffle Bisa ‘Bicara’

Jakarta – Apple tak henti-hentinya menelurkan produk baru yang inovatif. Dan sekarang, mereka berhasil mengutak-atik pemutar musik mini iPod shuffle, sehingga lahirlah model baru yang super mini. Ukuran benda ini hanya setengahnya dari model yang lama.

Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan baterai AA, iPod tersebut ternyata cukup nendang. Sebuah layanan yang memberikan pengalaman baru bagi penggunanya, dibenamkan di sini, yakni layanan VoiceOver yang menggantikan tugas tombol dan layar monitor (display) iPod.

Layanan inilah yang membuat iPod berukuran tinggi 1.8 inch dan tebal 0,3 inch tersebut bisa ‘bicara’. Pemutar musik ini bisa menyuarakan berbagai informasi seperti judul lagu dan nama artis. Bahkan bisa memberitahukan umur baterai.

Sebanyak 14 bahasa dikuasai oleh iPod cerdas ini, termasuk Inggris, Belanda, Italia, dll. Sayang bahasa Indonesia tidak termasuk di deretan bahasa tersebut, demikian seperti dikutip detikINET dari News.com, Kamis (12/3/2009).

VoiceOver sendiri sebenarnya adalah term milik Apple yang ditanamkan di Mac OS X Leopard. Fitur ini ditujukan bagi penyandang tuna netra agar bisa menggunakan produk Mac dengan lebih mudah.

iPod yang pengoperasiannya sedikit unik, yakni melalui earphone cord ini, dilepas dengan harga U$S79. Dengan memory 4GB, Anda bisa puas memasukkan sekitar 1.000 lagu di dalamnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s